Call Supplier Pipa  Call Us Now

+6231 7871530 / +6281 216 7979 95

Wavin Apollo Cocok Untuk Indonesia

Wavin Apollo

Mencari pipa di tiap kawasan, tentu berbeda karakteristiknya. Hal ini dikarenakan kontur dan iklim, yang jika tidak diperhatikan akan berdampak kurang baik pada instalasi pipa kedepannya. Nah, untuk kebutuhan Indonesia, Wavin Apollo, bisa jadi pilihan yang tepat, kenapa? Berikut penjelasan lebih jauh.

Sejak pertama kali diperkenalkan plastik PVC sering menjadi bahan pipa paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Pipa yang ringan, bebas karat dan mudah dalam hal instalasi, membuat pipa berbahan dasar PVC lebih sering digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari sebuah proyek besar sampai rumah tangga dalam skala kecil.

Sayangnya pipa jenis PVC memiliki sejumlah kelemahan. Meski didapat dengan harga yang murah, sayangnya jenis pipa ini mudah sekali rusak. Terutama karena iklim dan benturan sedang yang terjadi di sekitar. Dampaknya, instalasi pipa harus dipasang ulang hanya dalam kurun waktu beberapa tahun, terlebih hal ini bisa lebih cepat untuk daerah dengan iklim terik seperti di Indonesia.

Penggunaan pipa berbahan dasar plastik PVC biasanya dipilih karena murah (Jika dibanding dengan pipa jenis yang lain). Dan untuk mendapatkannya sangat mudah karena sering dijual di banyak toko bangunan di sekitar. Sayangnya dalam hal penggunaan, jenis pipa ini rata-rata tak bisa bertahan sampai 5 tahun. Karena seperti di Indonesia terik matahari tropis yang menyengat membuat bahan plastik pipa ini mudah retak dan rusak.

Sadar akan kelemahan tersebut, beberapa riset kemudian dilakukan untuk membuat produk PVC yang sama tapi dengan kekuatan yang luar biasa. Barulah ditemukan bahan yang bernama PVC-O yang dikenal lebih kuat, lentur dan tahan benturan.

Bahan PVC-O pada dasarnya dibuat dengan metode khusus yang bernama metode stretching process Biaxially. Proses ini adalah pengembangan bahan uPVC yang diproses melalu proses moni axially.

Proses ini membuat bahan uPVC berubah menjadi produk pipa PVC-O dengan performence 2x lebih kuat. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis pipa HDPE sekalipun. Tak hanya itu, proses ini juga membuat pipa 2X kali lebih ringan dibanding produk uPVC kebanyakan.